Youtube Music Gantikan Play Music di OS Android

Rabu, 09 Okt 2019 | 20.00 WIB

Youtube Music Gantikan Play Music di OS Android

Youtube Music (PlayStore)


Centroone.com - Google melakukan perombakan pada layanan musik atau audio yang akan dibawa oleh sistem operasi Android mereka. Sebelumnya setiap OS Android dibekali langsung oleh Google Play Music. 

Kedepan, bukan lagi Google Play Music melainkan aplikasi Youtube Music yang dibenamkan di OS Android.  Ini akan mulai berlaku pada perangkat yang membawa Android 10 dan Android 9 Pie.

Untuk mendukung kehadiran Youtube Music sebagai aplikasi bawaan Android -  YouTube beberapa waktu lalu memperkenalkan tiga fitur playlist baru. Yakni Discover Mix, New Release Mix dan Your Mix. 

Discover Mix, yang terlihat bulan lalu, adalah versi YouTube dari Spotify's Discover Weekly. Ini akan membantu pengguna menemukan artis dan musik baru, termasuk lagu yang kurang dikenal dari artis yang mereka dengarkan. 

Mix New Release  mirip dengan layanan New Release di Spotify - dimana akan membagikan musik baru oleh artis favorit pengguna, dan Your Mix  akan memutar lagu favorit pengguna dan trek baru.  

Baik Play Music dan Youtube Music memiliki keunggulan masing-masing, namun rupanya Google lebih memilih Youtube Music sebagai senjata utama di sektor streaming musik.  by