Mi Watch Siap Saingi Sukses Apple Watch?

Jumat, 15 Nov 2019 | 20.00 WIB

Mi Watch Siap Saingi Sukses Apple Watch?

Mi Watch (GSMArena)



Centroone.com - Xiaomi sering disebut sebagai "kembaran" Apple.  Julukan tersebut kembali muncul setelah Xiaomi memperkenalkan Mi Watch, jam tangan pintar pertama mereka. Kehadiran Mi Watch memperkuat jajaran wearable device Xiaomi yang sebelumnya sudah punya Mi Band. 

Mi Watch mengusung sistem operasi Wear OS namun  dengan peluncur MIUI. Mi Watch mengusung layar berbentuk AMOLED 1,78 LED, bodi 44mm, chip Snapdragon Wear 3100, RAM 1 GB, dan penyimpanan 8GB. 

Ditenagai baterai 570 mAh, Mi Watch bisa hidup hingga 36 jam penggunaan dengan jaringan 4G yang diaktifkan sepanjang waktu.  Kapasitas baterai ini merupakan kapasitas terbesar yang pernah disematkan di smartwatch. 

Mi Watch juga bisa melakukan panggilan telepon karena memiliki dukungan eSIM. Ini juga mendukung bluetooth dan NFC. Ada pemindai detak jantung di bagian bawah yang juga terbuat dari bahan keramik.  

Disebut sebagai ' ponsel kecil di pergelangan tangan' oleh Xiaomi - sepintas pandang, banyak orang menyebut Mi Watch mirip  Apple Watch saat sleep mode namun Mi Watch memiliki kontrol putar di samping.   

 Mi Watch mulai dijual mulai 11 November seharga 1, 299 yuan. sedangkan versi Premium dijual dengan harga 1999 yuan. Model Premium memiliki kaca safir dan bodi stainless steel. 

Bagi yang sudah penasaran, harus sedikit bersabar. Pasalnya Mi Watch hanya dijual eksklusif di China, dan belum ada kabar kapan Xiaomi akan melepas jam tangan ini ke pasar global.  by