Tempuh 1000km Lebih, Toyota 5 Continents Drive Asia Finish di Surabaya

Sabtu, 16 Nov 2019 | 07.00 WIB

Tempuh 1000km Lebih, Toyota 5 Continents Drive Asia Finish di Surabaya

Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata (jaket merah) bersama tim yang melakoni Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 di Surabaya (Centroone)


Centroone.com - Sejak 12 November 2019 kemarin, rombongan principal Toyota Motor Corporation (TMC) beserta perwakilan dari Tovota Indonesia yang tergabung dalam project Toyota 5 Continents Drive Asia 2019-2020 telah menempuh perjalanan lebih dari 1000km membelah pulau Jawa.  

Setelah menghabiskan empat hari di jalan, perjalanan panjang tersebut berakhir pada 15 November di Surabaya. Perjalanan 5 Continents Drive sendiri merupakan project Genchi Genbutsu berskala global yang memberikan tantangan bagi karyawan Toyota untuk langsung belajar dari jalanan di seluruh dunia sekaligus mendengar masukan dari konsumen, manufaktur, distributor,dealer, komunitas, dan karyawan sebagai stakeholders Toyota di berbagai belahan dunia. 

"Kami harapkan berbagai kondisi infrastruktur jalan,kultur berkendara yang unik, dan keberagaman kebutuhan konsumen di Indonesia dapat menjadi pelajaran berharga yang turut mengembangkan kapabilitas dankompetensi karyawan Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars sebagai solusi terhadap kebutuhan mobilitas konsumen, termasuk di Indonesia,"kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM), Yoshihiro Nakata, Jumat (15/11/2019) di Surabaya. 

Diawali di kantor pusat Toyota Indonesia, Sunter, Jakarta Utara - selama perjalanan tim 5 Continents Drive juga mampir di sejumlah konsumen pengguna Toyota serta dealer-dealer Toyota sepanjang rute yang dilewati.  Tim ini juga merasakan jalan tol Trans Jawa, salah satu jalan penghubung utama antar kota di pulau Jawa.  Sebelum berakhir di Surabaya, tim juga sempat mengunjungi  Gunung Bromo pada Jumat (15/11) pagi. 

Tim 5 Continents Drive di Indonesia terdiri dari 27 perwakilan dari principal Toyota Motor Corporation (TMC) dan 4 perwakilan dari Toyota Indonesia.  Tim ini menggunakan 9 produk Toyota  yaitu Kijang Innova, Fortuner,Avanza-Xenia, dan Rush, serta  4 produk yang sudah menggunakan teknologi elektrifikasi yaitu C-HR HEV, Corolla HEV, Camry HEV, dan Prius PHEV. 

"Toyota Kijang dan Toyota Avanza menjadi bukti komitmen kami untuk terus menguatkan semangat Genchi Genbutsu dalam mengikuti perkembangan dan perubahan kebutuhan konsumenterhadap mobilitas. Sebagai perusahaan mobilitas, berbagai pelajaran berharga yang kami dapatkan dari project 5 Continents Drive Asia 2019-2020 akan jadi modal utama untuk menghadirkan ever-better cars baik di masa kinimaupun di masa depan," kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor(TAM), Henry Tanoto.  by