Skandal Seks Bawa Jung Joon Young Senasib Dengan Seungri

Rabu, 13 Mar 2019 | 23.00 WIB

Skandal Seks Bawa Jung Joon Young Senasib Dengan Seungri

Jung Joon Young (Jung Joon YoungInstagram)


Centroone.com - Dunia hiburan Korea Selatan atau Kpop digegerkan skandal  Seungri yang diduga menyediakan layanan prostitusi kepada kliennya.  Dugaan itu sendiri muncul pasca SBS funE mengungkapkan percapakan dari sebuah grup chat KakaoTalk dari Seungri dengan sejumlah pihak.  

Percakapan di grup chat tersebut tidak hanya membeber skandal Seungri, tapi juga bintang Kpop lain yakni Jung Joon Young. 

Dari percakapan grup chat itu terungkap, Jung Joon Young pernah merekam diam-diam dirinya tengah berhubungan badan dengan seorang wanita dan kemudian berbagi video tersebut.  Tak lama setelah skandal itu terungkap, Jung Joon Young yang mengakui perbuatannya turut ditetapkan tersangka oleh polisi. 

"Terkait semua yang kabar tentang aku, aku mengakui semua kejahatanku. aku merekam wanita tanpa izin mereka dan membagikannya di grup chat media sosial dan ketika melakukannya kala itu, aku tidak merasa bersalah," tulis Jung Joon Young.

Jung Joon Young sendiri akhirnya turut memutuskan  pensiun dari dunia hiburan Korea Selatan. Pasca ditetapkan tersangka, Jung Joon Young langsung didepak dari program 2 Days 1 Night.  

"Aku menarik diri dari semua program yang saya ikuti, dan aku akan menangguhkan semua aktivitas di industri hiburan. Aku kini akan menghentikan seluruh aktivitas sebagai selebritas yang tidak mencerminkan diriku," tulis Jung Joon Young.

Sama seperti YG Entertainment yang mengakhiri kontrak Seungri, MAKEUS Enterianment yang menaungi sang bintang memutuskan untuk mendepaknya. 

"Adanya peristiwa ini, pihak agensi telah memutuskan bahwa kami tak lagi mempertahankan kontrak dengan Jung Joon Young.  Sebagai akibatnya, sebuah perjanjian dibuat untuk mengakhiri kontrak per 13 Maret 2019 dengan penyanyi Jung Joon Young, yang sebenarnya terikat kontrak dengan label kami, Label M pada Januari 2019," demikian pernyataan dari pihak Agensi.

Jika terbukti bersalah dalam kasus ini, Jung Joon Young dinanti hukuman berat. Pasalnya di Korea Selatan merekam bagian tubuh seseorang tanpa sepengetahuan yang bersangkutan lebih berat dari prostitusi. Hukuman  atas kejahatan itu adalah maksimal lima tahun penjara dan denda maksimal 30 juta won.  Hukuman bisa bertambah maksimal lima tahun penjara jika, Jung Joon Young terbukti  menyebarkan foto dan video tersebut secara ilegal. 

Sementara jika foto dan video tadi digunakan untuk hal komersial, hukuman maksimal tujuh tahun penjara dan denda maksimal 30 juta won menanti.  bbs