Setengah Hari Tumbang, Facebook-Instagram-WhatsApp Kembali

Kamis, 14 Mar 2019 | 19.00 WIB

Setengah Hari Tumbang, Facebook-Instagram-WhatsApp Kembali

Facebook-Instagram-WhatsApp (Facebook/Instagram.WhatsApp)


Centroone.com - 3 layanan bagian dari Facebook Inc yakni dua platform sosial media Facebook-Instagram, kemudian layanan chat WhatsApp dilaporkan mengalami gangguan. Gangguna terjadi mulai Kamis, (14/03/2019) dini hari.  

"Kami menyadari bahwa beberapa pengguna mengalami kesulitan mengakses Facebook dan keluarga aplikasinya. Kami sedang berupaya menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin, "kata Facebook dalam sebuah pernyataan di Twitter. 

Dari pantauan  Downdetector para pengguna di Australia, Asia, Eropa, Amerika Selatan, dan Amerika Utara merasakan gangguan tersebut. Beberapa media menganggapnya sebagai yang terbesar dalam sejarah Facebook.  

Facebook sendiri membantah gangguan itu terkait dengan serangan siber pada jaringan mereka.  Desas-desus menyebutkan  Facebook tumbang akibat serangan 'distributed denial-of-service (DDos).

Ini adalah kedua kalinya layanan besar dan populer tumbang dalam dua hari terakhir. Sebelum ketiga layanan milik Facebook, Rabu kemarin layanan Gmail juga sempat down dalam waktu lama.  by