Raise, Platform Berbagi Foto Dengan Dukungan AI

Kamis, 14 Mar 2019 | 21.00 WIB

Raise, Platform Berbagi Foto Dengan Dukungan AI

Raise (Canon)


Centroone.com - Instagram - dikenal sebagai salah satu platform berbagi foto terpopuler saat ini. Namun Instagram tidak menyediakan info atau resolusi foto atau gambar yang tinggi, serta tidak disertai kategori.  

Bagi mereka yang berbagi foto, dan membutuhkan informasi tentang foto tersebut lebih dalam, produsen kamera tenar Canon - merilis Raise.  Platform Raise, memiliki dukungan kecerdasan buatan (artificiall intellegence) atau AI. 

Kecerdasan buatan Raise mengenali objek yang ada dalam foto dan menempatkan tag atau kategori yang sesuai. Pengguna Raise juga bisa menempatkan konteks atau tema foto, nantinya palet warna yang ada dalam foto juga diperlihatkan.  

" "Platform baru ini menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk membantu fotografer mengatur dan mengelompokkan foto-foto mereka melalui penandaan otomatis." tukas Canon dalam sebuah pernyataan seperti dilansir dari PetaPixel. 

Pengguna nantinya juga dapat berbagi gambar yang diunggah secara publik atau pribadi.  Khusus pengguna Lightroom - terdapat plugin yang memungkinkan pengguna langsung berbagi ke Raise setelah mengedit foto atau gambar. 

Raise sendiri sementara hanya tersedia udi Amerika Serikat saat ini.  by