2019, Awali Start Dengan Kuat Meski Ekonomi Lemah

Jumat, 22 Mar 2019 | 18.00 WIB

2019, Awali Start Dengan Kuat Meski Ekonomi Lemah

ilustrasi kantor Lanxess (Lanxess)



Centroone.com - Perusahaan bahan kimia khusus, LANXESS, menutup tahun fiskal terakhir dengan hasil yang positif. Di tahun 2018, EBITDA (earnings before interest, taxes, depreciation and amortization atau pendapatan sebelum bunga, pajak, depresiasi, dan amortisasi) prapengecualian meningkat 9,8% menjadi EUR 1,016 miliar. 

LANXESS juga memulai awal yang kuat untuk tahun yang baru meskipun ekonomi melemah. LANXESS memperkirakan EBITDA prapengecualian untuk tahun penuh 2019 berada di sekitar angka tahun sebelumnya. LANXESS akan menentukan perkiraan pendapatan untuk tahun penuh 2019 saat perusahaan mempresentasikan hasil kuartalannya pada tanggal 14 Mei 2019.

Sementara itu di tahun, LANXESS turut mencapai tonggak sejarah lain dalam penataan kembali perusahaan. Pada tanggal 31 Desember, perusahaan bahan kimia khusus ini menyelesaikan penjualan sisa 50% kepemilikannya di perusahaan karet Arlanxeo kepada mantan mitra usaha patungannya Saudi Aramco. 

Kedua perusahaan mendirikan usaha patungan tersebut pada tanggal 1 April 2016. LANXESS menerima hasil sekitar EUR 1,4 miliar untuk bagiannya, di mana LANXESS telah menggunakan EUR 200 juta untuk membiayai kewajiban pensiunnya lebih lanjut. Sejumlah EUR 200 juta lainnya digunakan untuk pembelian kembali saham, yang akan diselesaikan pada akhir tahun fiskal saat ini. 

“Kami telah menggunakan hasil dari penjualan saham kami di Arlanxeo untuk lebih memperkuat neraca kami. Selain itu, kami telah memperoleh ruang lingkup tambahan untuk mendorong pertumbuhan perusahaan, baik secara organik maupun melalui akuisisi,” ujar Michael Pontzen, Chief Financial Officer, LANXESS AG. by