Huawei Juga Punya P30 Lite, Fokus Generasi Muda

Sabtu, 30 Mar 2019 | 12.00 WIB

Huawei Juga Punya P30 Lite, Fokus Generasi Muda

Huawei P30 Ltie (Huawei)



Centroone.com - Setelah memperkenalkan duo P30 dan P30 Pro beberapa waktu lalu dengan sektor kamera sebagai andalan, Huawei turut memperkenalkan P30 Lite di sejumlah negara tertentu.  Masih mengusung keunggulan seperti "kakaknya", P30 Lite juga membawa sejumlah teknologi unggulan pada sektor kamera. 

Dapur pacu P30 Lite membawa  Kirin 710 Octa-Core 4 x Cortex-A73 2,2 GHz + 4 x Cortex-A53 1,7 GHz, yang didukung dengan perpaduan RAM 6GB - penyimpanan 128GB.  Layarnya mengusung  6.15 inc FHD resolusi 2312 x 1080 piksel rasio  90 persen

“Huawei P30 Lite adalah perangkat yang mengunggulkan kamera depan beresolusi 32MP yang telah dipercanggih dengan teknologi AI di dalamnya untuk memaksimalkan selfie Anda,” “Bagi kaum muda, selfie adalah bagian yang tak terpisahkan dari sosialisasi, cara untuk menunjukkan penghargaan diri, dan juga cara terbaik untuk menangkap dan berbagi sorotan kehidupan,” ucapnya.

Seperti pada kamera depan, secara teknis, ketika kamera selfie dinyalakan, fitur AI beautifying function secara otomatis mengenali dan membentuk wajah pengguna, memodifikasi wajah seperti mencerahkan pupil, menambahkan warna eye shadow, meratakan warna bibir, menajamkan hidung dan menghapus kerutan-kerutan halus.Kamera depannya meningkatkan resolusi untuk fitur selfie menjadi lebih baik, bahkan detail kecil sekalipun mampu ditangkap dengan mudah. Dengan hanya mengklik tombol, Huawei P30 lite dapat mencapai selfie yang sebanding dengan poster film.

“Sama seperti tim penata rambut profesional, AI beautifying function secara otomatis menyesuaikan wajah dan preferensi kecantikan yang berbeda. Selain itu, AI beautifying pada Huawei P30 lite juga dapat diterapkan secara real-time selama panggilan video WeChat, memungkinkan pengguna untuk selalu menampilkan wajah terbaik mereka secara online, terlepas dari waktu atau tempat,” ucap Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia. 

Tidak hanya soal AI beautifying function, Huawei P30 lite memiliki kamera dengan tiga lensa yang terdiri dari lensa wide angle 24MP, lensa ultra wide 8MP dan lensa 2MP untuk membuat foto bokeh. Padanan lensa tersebut tidak hanya memiliki resolusi dan kemampuan menjepret gambar yang baik, mereka juga menyesuaikan cahaya dan bayangan untuk membuat foto yang sempurna. Lensa ultra-wide 8MP dengan sudut lebar 120 derajat memberikan pengguna tampilan luas saat memotret objek terutama pemandangan. Sehingga, Huawei P30 lite dapat dengan mudah menangkap landskap pemandangan yang lebih luas. 

Lo Khing Seng menambahkan, Huawei P30 Lite akan tersedia dan bisa dibeli di pasaran pada 12 April 2019.   by