Anthos, Layanan Cloud Platform Hybrid Dari Google

Senin, 15 Apr 2019 | 13.00 WIB

Anthos, Layanan Cloud Platform Hybrid Dari Google

Ilustrasi (Google)



Centroone.com - Google baru saja memperkenalkan layanan cloud service terbarunya.  Diberi nama Google Anthos, ini merupakan platform layanan hybrid yang dijalankan melalui Google Kubernet Engine.

Sebelumnya Google telah menawarkan aplikasi Kubernet sejak pertengahan tahun lalu. Mereka juga menawarkan platform ini kepada publik sejak 2014 dan menempatkannya di Linux Foundation sebagai pendukung Google Anthos. 

Layanan Anthos dapat digunakan pada sejumlah layanan lintas platform seperti Amazon AWS dan Microsoft Azure.  Google juga memungkinkan pengembang untuk mengelola dan meluncurkan sejumlah tugas melalui email, tanpa khawatir tentang API dan layanan yang berbeda.

Dilansir dari blog resmi mereka, bersamaan dengan Anthos, Google juga mengumumkan Cloud Run, platform komputasi mobile tanpa operasi tanpa server (serverless). Platform ini akan menangani semua hal yang terjadi dalam infrastruktur bawaan pengembang, seperti pengamatan, konfigurasi, penskalaan.

Anthos telah ditawarkan dalam versi beta dan siap diuji oleh pengembang. Platform ini akan diluncurkan dengan dukungan dari hampir 30 teknologi utama dan layanan pengembang. Di antara perusahaan yang akan mendukung platform ini adalah Cisco, MongoDB, HPE, dan VMware. by