Konsol Klasik Genesis Mini Dirilis September Nanti

Senin, 15 Apr 2019 | 16.00 WIB

Konsol Klasik Genesis Mini Dirilis September Nanti

Genesis Mini (SegaGenesis)



Centroone.com - Setelah sempat tertunda tahun lalu, Sega memastikan akan menghadirkan konsol klasik mereka pada September nanti. Konsol Genesis Mini / Mega Drive Mini akan diluncurkan di AS dan Jepang pada 19 September.

Konsol ini nantinya bakal dihadirkan bersama sejumlah game klasik Sega di dalamnya. Setidaknya ada 40 game yang akan dibawa seperti seperti Sonic the Hedgehog 2, Shining Force, Gunstar Heroes dan Comix Zone, Space Harrier II, Puyo Puyo 2, Rent-a-Hero, Castlevania Bloodlines dan Powerball.

Sama seperti konsol PlayStation Mini, Genesis Mini juga telah dibekali microUSB, dan output HDMI dengan resolusi 720p. Konsol ini nantinya juga mendukung penyimpanan dalam game, yang menurut Sega mungkin membuatnya lebih mudah untuk judul tertentu yang tidak pernah selesaikan di tahun 90an.   Nantinya juga ada tombol reset, tetapi tidak berfungsi sama seperti di sistem aslinya. 

Untuk kontroller atau joystick - ada joystick enam tombol dari Genesis asli.  DI Jepang Genesis Mini dilaporkan akan dibandrol 6.980 yen untuk 1 joystick, atau 8.980 yen  untuk 2 joystick.  by