Khusus Corporate, Google+ Kembali Dengan Nama Google Currents

Senin, 15 Apr 2019 | 18.00 WIB

Khusus Corporate, Google+ Kembali Dengan Nama Google Currents

Google Currents (Google)



Centroone.com - Sempat jadi andalan Google di "perang" sosial media, raksasa internet itu akhirnya pilih mengakhiri Google+.

Layanan media sosial ini akan dihentikan pada pertengahan 2019. Namun Desember lalu Google rupanya berubah pikiran dan menutupnya lebih cepat. Google mengumumkan bahwa mereka mengakhiri layanan  Google+ mereka dan Google+ Page yang dibuat oleh pengguna pada 2 April.

Belakangan Google rupanya "sedikit" berubah pikiran.  Google+ untuk pengguna umum memang ditutup total. Tapi untuk perusahaan, Google tetap melanjutkan riwayatnya namun dengan nama baru, Google Currents.


Google Currents sendiri sebenarnya bukan nama baru.Google sebelumnya telah menawarkan layanan dengan nama yang sama, yakni layanan majalah digital yang dioptimalkan untuk berbagai ukuran layar. Namun, Google Currents telah dipensiunkan sebelumnya, dan terintegrasi ke dalam Google News. 

Merek ini sekarang digunakan kembali oleh Google, tetapi untuk penawaran jejaring sosial di antara pengguna G Suite. Melalui Google Currents, pengguna perusahaan bisa berdiskusi dalam perusahaan, serta berbagi berbagai hal untuk dibahas dalam suatu organisasi. by