Rangsang Potensi Prestasi Anak, SGM Eksplor Hadirkan Taman Prestasi

Minggu, 21 Apr 2019 | 18.35 WIB

Rangsang Potensi Prestasi Anak, SGM Eksplor Hadirkan Taman Prestasi

Astrid Prasetyo saat mendampingi anak di Taman Cerdas Berkreasi. (Windhi/Centroone)



Centroone.com - SGM Eksplor menunjang terbentuknya Anak Generasi Maju. Melalui beragam permainan dan kegiatan edukatif, SGM Eksplor berusaha menggali potensi prestasi anak. Acara yang digelar di lapangan parkir Grand City Mall, Minggu (21/4/2019), menghadirkan taman prestasi yang bisa menggali potensi anak.

Disampaikan Marketing Manager SGM Eksplor Astrid Prasetyo, taman-taman itu adalah Taman Petualangan, Taman Sehat, Taman Ketangkasan dan Taman Cerdas Berkreasi. “Taman Petualangan (Petualangan Complinutri) itu untuk melatih si kecil agar yakin pada dirinya sendiri, mengasah ketelitian serta memiliki daya tahan tubuh dalam menghadapi tantangan cuaca. Taman Sehat (Milk Factory) untuk si kecil agar bisa bekerja sama dan menambah pengetahuan tentang proses pembuatan susu. Taman Ketangkasan (Wall Climbing dan Flying Fox) adalah untuk mengasah keterampilan motorik kasar dan kekuatan jari si kecil serta untuk melatih keseimbangan, kelenturan tubuh dan keberanian,” beber Astrid.

Selain itu ada Taman Cerdas Berkreasi (Pilot Generasi Maju dan Sekolah Generasi Maju) untuk si kecil belajar mengambil keputusan dan banyak ide serta mengasah kecerdasan si kecil. Di taman-taman itu, anak-anak bisa menggali berbagai potensi prestasinya. 

Tujuan SGM Eksplor menggelar acara yang pertama di Indonesia (Surabaya) adalah agar terbentuk generasi yang berprestasi yang akan membawa kemajuan di masa depan. “Kami memberikan bantuan stimulasi kepada orang tua supaya anaknya memiliki potensi prestasi dan jadi Anak Generasi Maju. Selain menyediakan taman prestasi, kami juga menggelar mewarnai yang sangat disukai anak. Hari ini ada ribuan partisipan baik yang diusia 3-4 tahun 11 bulan dan 5-6 tahun total ada 1000. Ada juga sesi konsultasi nutrisi agar bunda mengetahui nutrisi apa saja yang dibutuhkan anak,” jelas Astrid.

SGM Eksplor juga mengedukasi para orang tua bahwa anak yang sehat dan berkualitas merupakan harapan terbaik untuk terbentuknya generasi yang terus berprestasi yang akan membawa kemajuan di masa depan. Tubuh yang sehat dengan asupan nutrisi dan stimulasi tepat yang diberikan secara konsisten sejak dini merupakan fondasi tumbuh kembang optimal anak. 

Taman Prestasi Sahabat Generasi Maju ini akan digelar di beberapa kota besar lainnya. Harapannya, orang tua mampu membentuk 5 Potensi Prestasi Anak Generasi Maju yang cerdas kreatif, tumbuh tinggi dan kuat, supel, mandiri dan percaya diri.

Astrid mengatakan, SGM Eksplor percaya bahwa setiap anak Indonesia perlu didukung untuk bisa berprestasi dan membawa kemajuan di masa depan. Upaya yang dapat dilakukan antara lain dengan memberikan pemenuhan nutrisi dan stimulasi yang tepat sejak dini.

Salah satu upaya SGM Eksplor adalah dengan terus melakukan inovasi dalam pemenuhan nutrisi anak-anak Indonesia salah satunya dengan menghadirkan SGM Eksplor dengan Complinutri yang mengandung minyak ikan, Omega 3 dan nutrisi penting lainnya. (windhi/by )