Juara IEL University Series 2019 Bakal Menuju Pelatnas

Minggu, 28 Apr 2019 | 08.00 WIB

Juara IEL University Series 2019 Bakal 	Menuju Pelatnas

IEL University Series 2019 (IELUniversitySeries)



Centroone.com - Kompetisi esports tingkat universitas IEL University Series 2019 telah sampai di babak grand final.   Digelar 27 – 28 April 2019, final kategori Mobile Legends akan diikuti oleh Universitas Kristen Petra melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Dian Nuswantoro. Sementara pada Dota 2, Universitas Kristen Maranatha melawan Universitas Multimedia Nusantara, dan Binus University melawan Universitas Ciputra.

Kemenangan di final bakal menjadi tiket mengikuti pelatnas Indonesia dalam rangka menyambut SEA Games 2019 yang akan diadakan di Manila, Filipina. “Sambutan yang sangat baik dari para peserta dan pihak universitas pada ajang ini merupakan awal yang positif untuk mencetak talenta baru dalam mengembangkan industri eSports di tanah air. Bagi para finalis berbakat, ajang ini akan menjadi tiket menuju pelatnas Indonesia, mengingat kami sedang mempersiapkan tim untuk perhelatan SEA Games 2019 mendatang,” kata Helen Sarita, PLT Sekjen Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

IEL University Series 2019 merupakan sebuah kompetisi esports resmi pertama untuk tingkat universitas di Indonesia yang didukung penuh oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI), dan Indonesia Esports Association (IESPA). 

“Ajang IEL University series adalah rangkaian kompetisi liga universitas yang bertujuan melakukan pembinaan ESPORTS ditingkat amatir. Para pemenangnya oleh IESPA diberikan jalur amatir untuk ke Pelatnas Sea Games 2019,” ujar Eddy Lim, Presiden IESPA. by