Dibantu Google, Qualcomm Bangun Platform Pengembangan Headphone Pintar

Rabu, 15 Mei 2019 | 21.00 WIB

Dibantu Google, Qualcomm Bangun Platform Pengembangan Headphone Pintar

ilustrasi headphone atau earset pintar Qualcomm (9505Google)


Centroone.com - Qualcomm bermitra dengan Google untuk membuat desain referensi dan kit pengembangan untuk membangun headphone bluetooth yang mampu dibekali asisten digital Google, Google Assistant dengan mudah. 

Membuat perangkat headphone yang support asisten digital memang bisa dilakukan dengan muda oleh produsen papan atas, namun tidak untuk produsen pada level tertentu. 

“Ketika perangkat Bluetooth nirkabel seperti headphone dan earbud menjadi lebih populer, kita perlu membuatnya lebih mudah untuk memiliki pengalaman Asisten hebat yang sama di banyak headset,”  ujar Tomer Amarilio dari Google dalam sebuah pengumuman seperti dilansir dari Tech Crunch. 

“Qualcomm Smart Headset Development Kit" didukung oleh chip audio Bluetooth seri Qualcomm QCC5100 dan menyediakan referensi lengkap untuk mengembangkan headphoen baru yang sudah dibekali dengan tombol khusus untuk mengakses Google Assistant. 

Selain itu kit pengembangan itu juga dibekali dengan dukungan teknologi Fast Pair Google yang membuat menghubungkan headphone baru ke ponsel Android , tanpa harus ada kesulitan yang sering terjadi saat pertama kali headphone disambungkan ke ponsel. 

"Dikombinasikan dengan platform headset pintar kami, desain referensi ini menawarkan fleksibilitas bagi produsen yang ingin memberikan pengalaman pengguna yang sangat berbeda yang memanfaatkan kekuatan dan popularitas layanan berbasis cloud Google." tukas Chris Havell, direktur senior, pemasaran produk, suara dan musik di Qualcomm. by