Rampas HP Pelajar SMP, Dibekuk Warga

Rabu, 15 Mei 2019 | 23.00 WIB

Rampas HP Pelajar SMP, Dibekuk Warga

Petugas bersama pelaku dan barang bukti (Wndhi/Centroone)



Centroone.com - Unit Reskrim Polsek Krembangan berhasil meringkus tersangka perampasan. Pelaku yang dijerat pasal 365 KUHP, terbukti merampas dua HP.

Disampaikan Kapolsek Krembangan Kompol Esti, tersangka Winoto (42) melakukan tindak kekerasan itu di warung kopi Arjuno Jl Gresik Gadukan 234. Tersangka yang tinggal di Jl Tambak Asri Wijayakusuma 1 , Kel. Morokrembangan, Krembangan, merampas HP milik Afrizal Satria Aji Wiranata (13) dan Moch Zainul Amri Ramadhani (13). Keduanya pelajar kelas VII SMP Jl Purwodadi.

Saat itu, Minggu (12/5/2019) sejak pukul15.30, nongkrong di warung kopi Arjuno Jl Gresik Gadukan. Tiba-tiba  mereka didatangi dua orang yang tidak dikenal naik sepeda motor dan berhenti di depan korban. Mereka langsung merampas HP korban dan  melarikan diri.

Korban pun teriak minta tolong. Dibantu pengunjung warkop lain yang berada di lokasi tersebut berusaha menangkap pelaku yang melarikan diri. Pelaku berhasil ditangkap namun teman pelaku yang bertindak sebagai joki berhasil kabur. Pelaku tersebut masuk dalam DPO petugas dan identitasnya berhasil dikantongi petugas.

Korban melaporkan HP-nya Vivo Y69 warna Gold dan Oppo A39 warna Gold dirampas dua pelaku. Kini Polsek Krembangan masih memburu satu pelaku. (windhi/by)