Lagu "Let It Go" Digugat di Pengadilan

Kamis, 09 Mei 2019 | 17.00 WIB

Lagu

Salah satu adegan film Frozen (Disney)



Centroone.com - Kepopuleran lagu "Let It Go"  tidak perlu diragukan lagi. Bersama dengan film "Frozen" lagu yang dinyanyikan Idina Menzel serta Demi Lovato telah menjadi salah satu ikonik.

Namun lagu yang ditulis pasangan suami istri Kristen Anderson-Lopez dan Robert Lopez itu membawa Walt Disney Company - pembuat Frozen terpaksa berrusan dengan hukum. 

Hal itu terjadi setelah seorang penyanyi asal Chile, Jaime Ciero menuding lagu itu menggunakan komposisi ciptaannya.  Gugatan itu sendiri dimasukkan sejak November 2017 lalu, dimana Ciero menyebut Let It Go mempunyai persamaan identik dengan 'Volar', lagu yang dikerjakannya pada 2008. Ciero juga menyebutkan melodi kedua lagu itu hampir identik.

Setelah hampir setahun, Walt Disney Company dan Ciero akhirnya menemui titik terang terkait masalah tersebut.  Senin (6/5/2019) Ciero dilaporkan telah membatalkan gugatan yang disusul dengan pembatalan kasus pada Rabu, (8/5/2019). 

 " Let It Go " memenangkan piala Academy Awards untuk Best Original Song pada 2014 dan Best Song Written for Visual Media di ajang Grammy Awards pada 2015. Terbaru, lagu itu  digarap ulang band punk New Found Glory dalam album terbaru mereka " From the screen to your stereo 3."  bbs