Lorenzo Crash, Marquez Juara MotoGP Catalunya

Minggu, 16 Jun 2019 | 22.00 WIB

Lorenzo Crash, Marquez Juara MotoGP Catalunya

Marc Marquez (RepsolHonda)


Centroone.com - Rider Honda Marc Marquez jadi yang terbaik di Moto GP Catalunya, yang dihelat di Sirkuit Catalunya, Minggu (16/6/2019).   Dalam balapan tersebut, rider Ducati Andrea Dovizioso, sempat memimpin di awal balapan.  Dibelakangnya ada Marquez, Jagoan Yamaha Maverick Vinales, rekan setim Marquez - Jorge Lorenzo serta sang legenda Valentino Rossi. 

Naas terjadi saat balapan baru menginjak lap kedua.  Marquez yang berusaha menyalip Dovizioso dari dalam memaksa Dovi - panggilan akrab pembalap Ducati itu mengendurkan gas. Naas, dari belakang ada Lorenzo yang masih kecepatan tinggi . Crash pun tak terhindari.  Lorenzo dan Dovi terjatuh, dan juga mengenai duo Yamaha - Rossi dan Vinales yang ada di dekat mereka.  

Marquez yang sempat menyalip Dovi selamat dari crash itu. Posisi terdepan pun berubah.  Marquez kini dikutit  Danilo Petrucci (Ducati) serta Fabio Quartararo (Petronas Yamaha). Sampai lap terakhir Marquez berhasil mempertahankan posisinya di posisi pertama, sementara Petrucci dan Quartararo bertukar tempat dengan Quartararo sukses jadi runner up.  Di tempat keempat ada Alex Rins. 

Kemenangan itu membuat Marquez santai di puncak klasemen sementara  dengan koleksi 140 poin. Marquez kini selisih 37 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua. Posisi Dovi ditempel ketat oleh Alen Rins (tempat ketiga) dengan selisih dua poin.  

Di belakang Rins, dengan selisih tiga poin ada Danilo Petrucci sementara tempat kelima  Valentino Rossi (72 poin) . bbs