Pemilik Tik Tok Bakal Bikin Aplikasi Musik dan Smartphone?

Minggu, 09 Jun 2019 | 16.00 WIB

Pemilik Tik Tok Bakal Bikin Aplikasi Musik dan Smartphone?

Logo Tik Tok (TIkTok)


Centroone.com - ByteDance, pemilik aplikasi Tik Tok dan sebelumnya Musical.ly, serta Douyin di China dilaporkan siap mengembangkan cakupan teknologi mereka seperti aplikasi pesan instan, streaming music, serta bahkan smartphone sendiri. 

Untuk aplikasi streaming music ByteDance, menyasar pasar negara berkembang dimana Spotify, Apple Music dan layanan streaming musik lainnya belum terlalu populer. Untuk isinya, ByteDance disebut telah mengamankan lisensi musik dari beberapa label terbesar India, termasuk Times Music dan T-Series.

Sementara itu aplikasi pesan instan - ByteDance telah merilis Flipchat (alias Feiliao), untuk Android dan iOS yang menggabungkan obrolan dan panggilan video biasa dengan feed gaya jejaring sosial, grup obrolan, dan forum.  Aplikasi ini saat ini terbatas di China, dan TechCrunch mencatat bahwa tampaknya aplikasi itu lebih ditujukan bersaing dengan layanan seperti Reddit daripada WeChat.  

Terakhir, ByteDance juga disebut tengah mengembangkan smartphone sendiri.  Financial TIme mengungkapkan perangkat itu akan memanfaatkan paten yang diperoleh dari pembuat ponsel Cina Smartisan, dan akan langsung mengusung aplikasi buatan ByteDance.   Perusahaan tersebut menolak berkomentar tentang hal tersebut.  by