Asus Kehilangan Zenfone di India

Minggu, 09 Jun 2019 | 18.00 WIB

Asus Kehilangan Zenfone di India

Asus Zenfone 6 (Asus)


Centroone.com - Beberapa waktu lalu menyambut HUT ke 30 tahun mereka - Asus memperkenalkan edisi khusus Zenfone 6.   Nama Zenfone sendiri telah identik dengan smartphone buatan Asus sejak 2014.  

Namun sepak terjang smartphone Zenfone terpaksa terhenti di India.  Pengadilan setempat baru-baru ini - seperti dilaporkan The Verge telah memerintahkan Asus untuk tidak lagi menggunakan nama Zenfone untuk perangkat smartphone di India. 

Keputusan tersebut diberikan setelah Asus diketahui telah melanggar merek dagang 'Zen' yang digunakan oleh Zen Mobile, sebuah perusahaan dari India sejak 2008.  Menurut Telecare Network yang memasarkan Zen Mobile keberadaan perangkat ZenFone menimbulkan kebingungan bagi konsumen di India. 

Asus sekarang akan kembali ke pengadilan pada 10 Juli untuk mengajukan banding. Jika gagal, mereka harus menggunakan nama lain untuk telepon pintar untuk pasar India.

Zenfone 6 edisi 30 tahun Asus sendiri mengusung desain luar yang kembar dengan Zenfone 6, termasuk layar 6,4 inci. Jeroannya pun sama Snapdragon 855 yang dipadukan dengan kapasitas baterai 5000mAh. Kamera juga sama, dengan sistem flip 48MP   

Perbedaan ada dengan versi standar ada pada RAM dan ROM. Zenfone 6 edisi 30 tahun Asus menggunakan RAM 12GB dan penyimpanan 512GB yang bisa diperluas menjadi 1TB dengan tambahan MicroSD.  Untuk warna terdapat pilihan warna hitam, dengan logo "30 tahun" di bingkai belakang. by